Pemda Polewali Mandar Razia Timbangan Tidak Sesuai Skala

author
1 minute, 12 seconds Read

Tim terpadu dari Disperindag, Satpol PP bersama aparat Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu siang menggelar razia timbangan di beberapa pabrik pengumpul gabah petani. Dalam razia ini petugas menemukan beberapa alat timbang pedagang yang tidak akurat serta tidak pernah ditera ulang hingga lebih dari setahun.

Razia alat timbang milik pembeli gabah petani itu dimulai di salah satu pabrik gabah terbesar di Kecamatan Matakali, Polewali Mandar. Untuk memastikan keakuratan timbangan milik pengumpul petugas langsung memeriksa alat timbang dengan cara manual.

Dalam razia ini petugas menemukan alat timbang yang tidak sesuai dengan interval skala verifikasi yang sudah ditentukan selain itu alat timbang yang digunakan pedagang ini juga sudah lebih dari satu tahun tidak ditera.

Meski menemukan praktek kecurangan namun petugas tidak menyita timbangan milik pedagang petugas hanya memberi peringatan dan meminta kepada pemilik untuk segera membawa alat timbang ke kantor Disperindag untuk ditera ulang.

Asisten dua bidang perekonomian Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Darwin Badaruddin yang memimpin langsung razia mengaku langkah ini sengaja dilakukan terutama saat musim panen tiba untuk menyelamatkan petani dari praktek-praktek kecurangan yang tidak sehat yang kerap dilakukan sejumlah oknum pengumpul gabah.

Rencananya razia serupa masih akan digelar di beberapa kecamatan terutama di wilayah yang saat ini tengah memasuki masa panen padi razia juga diharapkan mampu memberi efek jera terhadap sejumlah oknum yang kerap melakukan kecurangan.

Sumber : http://makassartv.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=10637:razia-timbangan-pemda-polman-temukan-timbangan-yang-tidak-sesuai-skala&catid=34:berita-daerah&Itemid=58 – edit (timbangan)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X