Rahasia di Balik Timbangan Gantung / Crane Scale

author
1 minute, 23 seconds Read

Timbangan gantung memiliki kegunaan yang sama dengan timbangan lain pada umumnya yaitu untuk mengetahui berat pada suatu benda. Namun timbangan gantung tidak memiliki wadah untuk menaruh benda yang akan ditimbangan, tetapi memiliki pengait untuk menimbang berat suatu benda dengan cara digantung.

Ada beberapa jenis timbangan gantung yang sering kita jumpai, misalnya timbangan gantung analog, timbangan gantung manual, dan juga timbangan gantung digital. Walaupun memiliki nama yang sama yaitu timbangan gantung, tetapi memiliki prinsip kerja berbeda-beda pada setiap jenisnya.

Timbangan gantung jenis digital memiliki komponen khusus dan fitur canggih dalam pengoperasiannya. Sehingga timbangan ini sangat mudah ditemukan diberbagai tempat dan kegiatan. Dan juga timbangan gantung digital sangat mudah digunakan untuk proses penimbangan, karena kita cukup mengaitkan saja benda yang ingin ditimbang.

 

 

 

Rahasia di balik timbangan gantung / crane scale  yaitu terletak pada sensor yang digunakan. Sensor yang digunakan adalah LoadCell, lebih tepatnya LoadCell dengan model S.

Ketika kita mengaitkan benda pada pengait yang terdapat pada timbangan, maka LoadCell yang terhubung dengan pengait akan mengubah data analog menjadi digital. Sehingga angka pada indikator akan muncul. Dengan seperti itu timbangan gantung digital menjadi timbangan yang paling banyak digunakan pada kegiatan insudtrial, karena tidak memerlukan waktu yang lama.

Timbangan gantung digital biasanya terbuat dari material yang kokoh dan kuat. Jenis material yang digunakan biasanya Stainless Steel, besi solid, ataupun logam lainnya. Sehingga kapasitas yang mampu dicapai pada timbangan gantung digital yaitu 100 ton, atau sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Anda harus memilih dengan cermat dan teliti sebelum membeli timbangan digital, agar timbangan yang kita butuhkan dapat digunakan dalam waktu jangka panjang dan tidak mudah terjadinya kerusakan.

Website kami mempunyai berbagai jenis dan berbagai tipe timbangan, salah satunya timbangan gantung digital.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X