Mengenal Analytical Balance?

author
0 minutes, 50 seconds Read

Semakin beragamnya timbangan saat ini, telah hadir timbagan-timbangan baru dengan teknologi yang tinggi. Teknologi yang dipakai pada timbangan saat ini adalah sensor untuk mengukur suatu zat atau benda.

 

Timbangan pada umumnya menggunakan sistim neraca atau sistim menimbang suatu benda dengan anak timbangan yang beratnya sudah ditentukan. Semakin pesatnya perkembangan teknologi kini timbangan menggunakan sensor untuk mengetahui berat suatu benda. Dan saat ini timbangan makin canggih dengan menggunakan sensor lasser.

 

 

Analytical Balance adalah Timbangan Labaratorium yang menggunakan sensor lasser tersebut, dengan seperti itu Analyctical Balance dapat menimbang mencapai empat angka di belakang koma dalam satuan gram ( 0.0001 gram / 0.1 mg ). Analycitcal Balance di lengkapi dengan kaca penutup yang berfungsi untuk menghalangi angin pada saat melakukan penimbangan. Timbangan laboratorium atau Analyctical Balance ini biasa digunakan untuk bahan- bahan laboratorium seperti Zat kimia, obat- obatan, tepung , dan lain- lain.

 

Dengan kapasitas randah dan perhitungan presisi yang akurat, Analyctical Balance sangat cocok digunakan pada laboratorium dibidang farmasi atau obat-obatan. Maka dari itu Anlyctical Balance disebut juga dengan Timbangan Laboratorium

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X