Rahasia sukses Peternak Sapi dan Kambing ada disini

author
1 minute, 42 seconds Read

Sapi merupakan hewan mamalia yang menjadi komoditi utama di Indonesia. Sapi dapat dimanfaatkan dari daging dan susunya sebagai kebutuhan pangan manusia. Kulit, jeroan sampai kotorannya dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan manusia dan tumbuhan. Di beberapa wilayah, sapi juga digunakan sebagai alat penggerak transportasi.


Beternak sapi adalah sebagian pilihan masyarakat untuk dijadikan sebagai pekerjaan tetap di seluruh wilayah Indonesia. Kemudahan dan tidak memakan yang biaya yang besar, menjadi salah satu faktor masyarakat memilih menjadi peternak sapi.


Peternak sapi memiliki beberapa kemudahan, antara lain :


1. Bibit sapi yang mudah diperoleh dari peternak bibit sapi yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia


2. Pemeliharaan yang murah dengan hanya memberi makan dan minum setiap harinya. Makanan juga dapat diperoleh dari sekitar lingkungan seperti rumput dan sayuran lainnya. Selain itu perlu diberikan vaksin dalam kurun waktu tertentu agar terhindar dari penyakit lainnya.


3. Harga daging yang stabil dan tidak pernah turun secara drastis menjadikan faktor lain untuk mendapatkan keuntungan dari ternak sapi.


4. Sapi betina yang dapat hamil dalam kurun waktu tertentu sehingga jumlah sapi akan terus bertambah.


Namun, dibalik berbagai kemudahan dan keuntungan yang didapatkan para peternak sapi , ada beberapa masalah yang menjadi momok bagi para peternak sapi salah satunya adalah penyusutan berat sapi dalam pengiriman dengan jangkauan yang sangat jauh.


Pengiriman sapi dalam jangkauan yang sangat jauh akan memakan waktu beberapa hari sehingga dapat menimbulkan stres pada sapi. Stres pada sapi tentunya akan membuat penyusutan terhadap berat sapi yang akan menimbulkan bagi peternak dan penjual sapi.


Untuk mengatasi hal tersebut, peternak sapi dapat menggunakan timbangan hewan khususnya timbangan sapi sebagai antisipasi penyusutan berat sapi. Timbangan hewan atau timbangan sapi dapat menimbang berat sapi dalam satuan kilogram maupun ton.


Data dari timbangan hewan khususnya timbangan sapi ini ditampilkan melalui display dalam bentuk digital dengan keakurasian timbangan yang tinggi. Selain itu pengoperasian yang mudah dan sistem knock down, timbangan hewan atau timbangan sapi yang diproduksi oleh timbanganindonesia.com menjadi best seller scale dengan brand X-Sago.


Peternak sapi tidak harus cemas lagi dengan timbangan hewan khususnya timbangan sapi ini. Kami akan membantu anda dengan mengurangi kerugian dalam berat timbangan sapi anda !.

 

(red/Amd)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X