Inilah Alat paling Penting Dalam Menjalankan Kegiatan Logistik

author
1 minute, 15 seconds Read

Timbangan Indonesia – Timbangan menjadi alat yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh bidang logistik. Karena semua yang dikerjakan pada bidang logistik rata-rata menggunakan berbagai macam timbangan untuk menimbang berat barang yang ada di jasa kurir ( JNE, TIKI, POS, KARGO, DHL, TNT, Fedx, dll).Logistik yaitu suatu sistem Ilmu Pengetahuan atau seni dalam melakukan proses penyimpanan, penyaluran dan pemeliharaan, dan penghapusan berbagai barang atau alat-alattertentu, yaitu tersedianya suatu barang yang tepat pada waktu dan tempat yang tepat.

Untuk menjalankan proses kerja pada bidang logistik tentunya kita menimbang barang tersebut terlebih dahulu agar berat suatu barang bisa diketahui dan dapat dikontrol. Oleh karena itu, bidang logistik diharuskan memiliki berbagai macam timbangan seperti timbangan forklift, timbangan pos (timbangan duduk, timbangan gantung, timbangan harga),timbangan paket dinamis, pegukur dimensi palet dan paket, dan jembatan timbang.

Timbangan untuk kebutuhan logistik pun beragam kapasitas, salah satunya mereka menggunakan timbangan harga yang maksimal menimbang sampai 30KG. Namun, apabila berat/bobot barang bisa lebih dari 10ton, bisa menggunakan jembatan timbang. Jika ada truck yang ingin keluar dari gudang logistik, sudah diwajibkan untuk ditibang terlebih dahulu bobot pada truck tersebut demi menjaga keselamatan.

Terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini, pasti banyak orang yang ingin berbelanja memalui online shop dan tidak dapat pergi ke toko dikarenakan harus berdiam di rumah saja. Untuk itu pasti banyak perusahaan logistik yang sibuk untuk mengirim barang-barang yang telah dipesan dari online shop tersebut untuk diantarkan ke alamat tujuan. Jadi pentingnya timbangan di dunia logistik untuk membantu para pekerja dalam menimbang barang-barang logistik tentunya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X