Fungsi & Fitur Pada Timbangan Digital Yang Perlu Diketahui

author
2 minutes, 2 seconds Read

timbanganindonesia-Sebelum membeli timbangan digital, penting bagi Anda untuk membaca dan memahami spesifikasi timbangan digital. Karena itu, informasi yang kami berikan ini dapat membantu Anda yang masih awam dengan timbangan digital, memberikan Anda pengetahuan seputar timbangan digital dan memudahkan Anda untuk menemukan timbangan digital yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, dapat membantu juga bagi Anda yang telah membeli timbangan digital, namun tidak mengerti cara kerja dan bagian dari timbangan. Serta membantu Anda untuk memaksimalkan fitur spesifikasi yang dimiliki. Berikut telah Kami ringkas fitur timbangan digital yang harus Anda ketahui :

 

Indikator Layar LCD

Hasil penimbangan dapat diperiksa dengan angka pada layar LCD, memudahkan pekerjaan penimbangan. Tidak seperti timbangan tradisional di mana Anda perlu menentukan jarum penunjuk dan titik angka yang tepat untuk menyeimbangkan.

 

Kaki yang Kokoh dan Bantalan Dilapisi Karet

Kaki karet anti slip yang stabil pada timbangan digital tidak akan tergelincir saat Anda meletakkan benda berat di atasnya.

 

Konstruksi Timbangan Berlapis Plastik

Di beberapa jenis timbangan digital, ada juga yang menggunakan model konstruksi plastik. Oleh karena itu, timbangan digital jenis ini dapat bertahan terhadap air dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

 

Fitur Auto Shut Off

Fitur ini dapat menghemat  daya baterai timbangan digital Anda sehingga timbangan Anda akan mati secara otomatis saat tidak digunakan.

 

Keberadaan Tombol Units

Tombol Ketersediaan Unit digunakan untuk mengubah unit jika diperlukan. Satuan yang diberikan biasanya diberikan dalam bentuk kg, lb, g, pcs. Timbangan digital memiliki satuan yang berbeda dengan timbangan digital lainnya tergantung dari jenisnya.

 

Adanya Fasilitas Tare

Pada timbangan digital, gunakan tombol tare untuk menambahkan angka 0 pada berat benda. Misalnya, Anda ingin menimbang obat dalam cangkir. Pertama, letakkan cangkir di atas timbangan digital. Berat cangkir ditampilkan secara otomatis. Namun, yang ingin kami timbang adalah berat obatnya. Setelah meletakkan cangkir pada timbangan digital, tekan tombol tare. Sehingga, berat cangkir tidak akan dihitung, yang dihitung hanya berat obat.

 

Tersedianya Tombol Off/On

Tombol off digunakan untuk mematikan timbangan digital dan tombol on digunakan untuk menyalakan timbangan digital. Ada kalanya tombol “On” mungkin memiliki fungsi yang sama dengan tombol “zero”. Digunakan untuk mengatur ulang hasil timbangan agar dapat digunakan untuk menimbang kembali.

 

Fitur Clear

Fitur ini dapat dijumpai pada Timbangan Harga (price computing scale). Fungsinya untuk menghapus kesalahan penginputan.

 

Tidak semua fungsi di atas ada dalam satu timbangan digital. Karena, setiap timbangan digital memiliki spesifikasi dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk memilih timbangan digital atau timbangan mekanik silahkan kunjungi website kami www.timbanganindonesia.com

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X