Fungsi dan Fitur yang Dimiliki Timbangan Gantung Digital

author
1 minute, 41 seconds Read

timbanganindonesia-Ada banyak alat ukur yang dikenal di dunia, baik untuk mengukur tinggi, panjang dan berat suatu benda atau makhluk hidup, dan timbangan adalah salah satu alat yang digunakan untuk mengukur berat benda. Terdapat berbagai jenis dan tipe pada timbangan, seperti timbangan crane/timbangan gantung.

Fungsi Timbangan Gantung

Timbangan diperlukan di banyak bidang seperti perabot rumah tangga, keuangan, manufaktur, dll. Hanya saja tiap sektor menggunakan tipe/jenis timbangan yang berbeda. Timbangan adalah penemuan kuno yang akurat dan sangat berguna untuk membantu pekerjaan manusia.


Timbangan gantung berbentuk dan berfungsi sedikit berbeda dari jenis timbangan yang pernah Anda gunakan sebelumnya. Fungsi timbangan gantung adalah untuk menggantungkan benda pada pengait sebagai alat untuk mengukur berat benda. Selanjutnya digunakan hoist atau winch untuk mengangkat benda yang akan ditimbang. Dulu, kemunculan pertama timbangan gantung masih sangat tradisional.


Kait atau kerekan baja harus digunakan dan dipegang dengan tangan. Namun kini telah hadir timbangan gantung dengan teknologi digital yang ringan namun mampu mengangkat beban yang sangat besar dan berat. Timbangan crane ini dilengkapi dengan layar teknologi LED dengan lampu yang terang dan tahan lama.

Fitur Timbangan Gantung Digital

Timbangan gantung digital atau crane scale adalah timbangan dengan menggunakan teknologi digital dengan pengait loadcell kelas F1 yang umum pada alat berat (heavy equipment). Pengoperasian timbangan gantung ini lebih mudah dibandingkan timbangan lainnya. Cukup gunakan LoadCell S dan Hook untuk mengonversi data dari analog ke digital. Data digital dapat dibaca sebagai hasil penimbangan melalui tampilan atau indikator.


Timbangan gantung digital bisa mencapai kapasitas 100 ton tergantung kebutuhan anda. Bahan baku timbangan gantung adalah logam terutama stainless steel dan besi. Timbangan gantung ini juga menggunakan sistem charging yang mampu bertahan hingga 50 jam. Menggunakan timbangan gantung digital membuat pekerjaan dalam proses pengukuran menjadi lebih mudah, praktis, dan cepat.

Dengan kualitas build yang bagus, Anda bisa mendapatkan timbangan dengan kualitas yang sangat tinggi dan tahan lama. Jenis timbangan gantung yang berbeda memiliki spesifikasi yang berbeda pula, jadi jangan salah pilih. Jika Anda memiliki masalah dengan timbangan gantung ini, kami akan dengan senang hati membantu.

Local Phone : 021 8690 6777

Whatsapp : 0821 1470 6170

Email : sales@timbanganindonesia.com

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X