Mengenal S Beam Load Cell dan Fungsinya

author
0 minutes, 56 seconds Read

timbanganindonesia-Tahukah Anda apa itu S-beam loadcellLoad cell S-beam adalah  sensor tekanan atau tarikan yang digunakan untuk mengukur beban pada suatu benda. S-beam load cell biasa juga  disebut dengan S-load cell  karena bentuknya yang menyerupai huruf S. Sensor ini sering digunakan pada timbangan gantung digital.

 

Fungsi S Beam Loadcell Pada Timbangan Gantung Digital

S beam loadcell pada timbangan gantung digital bekerja dengan menghubungkan pengait pada timbangan gantung ke setiap bagian S beam loadcell. Sebuah pengait yang ada pada bagian atas timbangan yang berfungsi untuk menggantungkan timbangan, disambungkan dengan bagian atas S beam loadcell. Sedangkan Pengait tempat untuk menaruh benda yang akan ditimbang, dipasang pada bagian bawah S beam loadcell.

 

Timbangan gantung dapat berfungsi baik dengan menggunakan S beam loadcell, dan timbangan tersebut memiliki sirkuit di dalam sistem yang mengubah gaya tarik menjadi sinyal elektronik, yang kemudian ditransmisikan ke indikator pada timbangan untuk menunjukkan nomor beban benda.

 

S-beam load cell digunakan pada peralatan digital dan elektronik, karena pada dasarnya S-beam load cell mengubah gaya tekan atau tarik menjadi sinyal elektronik, dalam hal ini S-beam load cell biasanya digunakan pada peralatan pengujian yang berfungsi untuk pengumpulan data.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X